Wednesday, October 7, 2020

Apakah Orang Yang Berhakikat Tidak Lagi Bersyariat

التحذير اناس من الفصل بين الحقيقة والشريعة

هناك اناس ادعوا التصوف كذبا ونفاقا انحرفوا عن الاسلام وقالوا ان المقصود من الدين هو الحقيقة فقط وعطلوا احكام الشريعة فايقطوا عن انفوسهم التكليف واباحوا المخالفات وقالوا ان المعلول عليه صلاح القلب ويقولون نحن اهل الباطن وهم اهل الظاهر فهؤلاء ضالون منحرفون زنادقا لايجوز ان تاخذ اعمالهم واخوالهم حجة على السادة الصوفية الصادقين 

Tahzir Dari Memisahkan Antara Hakikat Dan Syariat

Disana, sebagian manusia yang menyimpang dari Islam serta dengan kebohongan dan kemunafikan, menyeru tentang tasauf, dan mereka mengatakan: Bahwa maksud dari pada agama adalah hakikat saja.

Dan mereka menelantarkan hukum-hukum syariat, maka mereka menggugurkan sifat taklif pada dirinya dan membolehkan oleh mereka penyimpangan serta mereka berkata: Sesunguhnya alasan bagus hati. Dan mereka berkata: Kami ini ahli bathin dan mereka adalah ahli dhahir.

Maka mereka itu (orang yang mengatakan dirinya ahli bathin dan otrang lain ahli dhahir) adalah orang-orang sesat yang menyimpang serta zindik yang tidak boleh mengikuti (mengambil) amalan dan keadaan mereka sebagai hujjah di atas kemulian sufi yang benar.

(Ad Difa' 'An Ahli Sunnah Wal Jamaah: 35)

0 komentar:

Post a Comment